Langsung ke konten utama

Penerimaan Tamu Penghela Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qobilah K.H. Mas Mansyur dan Qobilah K.H. Fakhrudin SMK/SMA Muhammadiyah 2 Pontianak



Mydswhwkalbar. Minggu, 17 november 2019. penerimaan tamu penghela gerakan kepanduan Hizbul Wathan yang dilaksanakan di Parit Keladi Kecamatan Sungai Kakap Kabubaten Kuburaya. Dimana persiapan pembentukan panitia tersebut prosesnya bisa dibilang mendadak dan cepat. Tetapi kegiatan tersebut tetap terlaksana atas kerjasama dan kerja keras panitia. Adapun panitia pada kegiatan tersebut yakni Seluruh Taruna Melati Satu SMK/SMA Muhammadiyah 2 Pontianak. Adapun maksud dan tujuan terselanggarakannya Kegiatan ini yakni bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekompakan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan yang ada di Kota Baru ini menjadi satu kesatuan yang utuh dan baik. Serta dapat mengembangkan Hizbul Wathan kearah yang lebih baik lagi. Selain itu pula kegiatan Penerimaan Tamu murupakan agenda tahunan yang wajib ada untuk siswa baru.

Adapun peserta kegiatan Penerimaan Tamu Penghela yakni  terdiri dari seluruh siswa kelas 10 SMK/SMA Muhammadiyah 2 Pontianak. Diharapkan pada kegiatan ini mampu mempererat tali silahturahmi anggota Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pembina, Alumni anggota gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dan dihadiri Oleh Dewan Sughi Wilayah Hizbul Wathan Kalimantan Barat berpartisipasi untuk mendukung suksenya kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut panita sudah menyiapkan 6 materi – materi kepanduan seperti sejarah Hizbul Wathan, lkbb, yel-yel, morse, dan lainnya.  Dan Puncak yang paling mengasik kan adalah dimana saat pos terakhir yaitu 'Halang Rintang' dengan wajah polos nan lucu, mereka spontan dengan semangat untuk menghadapi tantangan tersebut.

Kegiatan merupakan agenda tahunan tingkat pandu penghela. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan kekompakan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan terutama untuk kelas 10 baik dari SMK dan SMA dikarenakan mereka yang akan menjadi penerus di kemudian hari. Harapan Kedepannya Hizbul Wathan khususnya di Kota Baru bisa menciptkan hal – hal baru untuk menarik minat anak muda untuk berfastabiqul khairat bersama kami. Terus kompak, ciptakan tali silahturahmi yang baik. Kerja sama yang baik harus tetap ada. Jangan pantang menyerah untuk berkreasi dan berekspresi untuk HW. Tutur Dwi Tiara Aulia selaku ketua panitia.

Adapula tanggapan dari Dwi Nova Wijaya  pengurus Dewan Sughli Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kalimantan Barat  ia menuturkan "Saya sangat puas dengan hasil kalian medidik adik-adik kalian, mereka banyak sekali kreativitas yang mereka keluarkan. Untuk kedepannya sebagai pembelajaran untuk kedepannya kalian harus terus memperbaiki dan ciptakan kader yang siap sedia,tangguh dan berani".


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LAMBANG, SIMBOL DAN BENDERA HIZBUL WATHAN

LAMBANG, SIMBOL DAN BENDERA HIZBUL WATHAN Dalam Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan antara Lambang dan Simbol memiliki perbedaan yang sangat mencolok, walaupun dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia - simbol diartikan juga dengan lambang. Untuk jelasnya melihat perbedaan tersebut dapat dilihat pada postingan ini : A. LAMBANG Lambang Hizbul Wathan adalah lingkaran dengan gambar matahari bersinar utama dua belas dengan monogram HW di tengahnya. Sinar matahari berjumlah dua belas bermakna bahwa setiap anggota Pandu HW diharapkan mampu memancarkan sinar pribadi muslim sehari penuh kepada masyarakat, bangsa dan negara. B. SIMBOL Simbol Hizbul Wathan adalah sebagai jati diri anggota Pandu HW yaitu berupa lingkaran dengan gambar sekuntum bunga melati di dalamnya, serta sebuah pita bertuliskan " Fasthabiqul Khairat " dalam huruf arab yang artinya berlomba-lomba dalam kebaikan. Kuncup bunga melati dengan daun mahkota berwarna putih berarti suci, b

LIRIK LAGU - LAGU HW

Mars Wathoni P emuda Muhammadiyah anak Hizbul Wathan Pandu berazas Islam Qur’an Hadits untuk Wathan Marilah temanku saudaraku bangsaku Bersatu menjunjung agamamu yang satu Rapatlah temanku bekerja yang sungguh dalam Hizbul Wathan Pemuda Hizbul Wathan takut kepada Tuhan Bekerja yang sabar ikhlas hati serta tahan Harus kita yang kuat berjalanku yang cepat Kita harap sangat bersatu yang rapat Agar lekas dapat tujuan yang tepat dalam Hizbul Wathan SAHABAT HW Datang suatu masa kita ditemukan Berlatih bersama dalam kebaikan Kini diriku menjadi dewasa Bersama dirimu bersiaplah kawan Reff : Sahabat HW kita kan selalu bersama Bergandengan tangan melaju bersama demi masa depan Sahabat HW kita kan mengejar impian Disini kan lahir pemimpin-pemimpin untuk masa depan Indonesia Coda : Lepaskan ragu Lepaskan bimbang Ragu dan bimbang lebih baik pulang ..

TUJUAN, AZAS, VISI DAN MISI PANDU HW

TUJUAN, AZAS, VISI DAN MISI PANDU HW Membahas mengenai Tujuan, Azas, Visi dan Misi Kepanduan Hizbul Wathan tentunya kita tidak bisa lepas dari Anggaran Dasar Kepanduan Hizbul Wathan sebagai bahan acuan penyelenggaraan kegiatan kepanduan ini. Dalam Anggaran Dasar yang telah disahkan pada Muktamar ke-2 Hizbul Wathan di Jakarta pada tanggal 14 - 15 Januari 2011 yang lalu, serta telah disahkan oleh PP Muhammadiyah melalui Surat Keputusannya No. 49/KEP/I.0/B/2011, Tujuan, Azas, Visi dan Misi Kepanduan Hizbul Wathan adalah ... TUJUAN 1.              Menegakkan  dan  menjunjung  tinggi  Agama  Islam,  sehingga  terwujud  masyarakat  Kepanduan yang Islami. 2.              Pro aktif membantu orang tua dalam mendidik, mengasuh dan membimbing anak -anak, remaja dan  pemuda  melalui  pendidikan  dan  latihan  kepanduan,  supaya  menjadi  orang  Islam  yang berarti, bertaqwa kepada Allah, berbudi pekerti yang luhur, berbadan sehat dan tangkas, hingga berguna bagi diri sendiri, Persyarik